Liburan Sekolahku

Liburan sekolah saya dimulai pada saat libur lebaran, saya pergi ke Palembang untuk menemui papi yang tinggal di Palembang sejak Desember tahun lalu, karena pekerjaannya yang mengharuskan papi untuk pindah setiap saat.

Saya pergi ke Palembang naik pesawat Garuda Indonesia, penerbangannya memakan waktu kurang lebih 1 jam. Tiba di Palembang pukul 16.00 dan dijemput oleh papi saya, tetapi sayangnya papi  masih memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan, sehingga saya diantar pulang oleh supir.
Hasil gambar untuk Palembang

Karena saat itu masih bulan Ramadhan, saya berpuasa. Jarak dari Bandara ke rumah kurang lebih 1.5 jam sehingga kami harus berbuka dulu di perjalanan, tetapi sebelum sampai kerumah makan yang dituju, adzan Maghrib terlebih dulu berkumandang,  saya berbuka dengan makanan yang didapat dari penerbangan saya tadi di mobil , baru menuju ke rumah makan untuk berbuka puasa.

Suatu hari saya berada di Palembang, ternyata papi  mendapat tugas untuk dinas ke Lampung, sehingga saya, adek dan mama ditinggal di rumah Palembang. Lima hari kami di Palembang, saya sempat sakit panas dan dibawa ke RS di Siloam sama mama. Sehari sebelum hari raya Idul Fitri papi kembali dari lampung, sehingga kami bisa berlebaran bersama papi. Tetapi, sehari sesudah lebaran papi kembali harus dinas ke Lampung, saya dan keluarga saya ikut papi  ke Lampung. Di Lampung saya menginap di Hotel Radisson Kedaton yang merupakan hotel berbintang empat dan keuntungan lainnya adalah hotelnya nyambung dengan mall, sehingga akan sangat mudah saat mau berbelanja atau bersenang-senang

Liburan saya di Lampung diisi dengan banyak kegiatan seperti berkunjung ke Museum Lampung yang berisi tentang sejarah Lampung, ikut berbelanja sama mama di mall yang tersambung dengan hotel saya, sholat di Masjid Agung Lampung dan juga berkunjung ke pantai Mutun yang terletak di Lampung selatan.

Saya pulang menaiki pesawat Batik Air menuju bandara Halim Perdana Kusuma, tetapi liburan ini merupakan satu dari dua liburan, karena liburan ini terjadi sebelum PAS, sehingga setelah PAS saya bisa berlibur lagi.

Liburan saya yang kedua dimulai pada tanggal 28 Juni 2019 tepat setelah mengambil rapot, pada pukul 13.00  saya bersama keluarga berangkat naik mobil dengan tujuan Klaten, tetapi sebelumnya saya pergi ke Bekasi dahulu karena mau mengecek rumah saya yang baru di komplek Harapan Indah. Akhirnya pada pukul  16.00 baru meninggalkan Bekasi menuju ke Klaten.

Karena saat itu libur sekolah jadi tol menuju Jawa Tengah sangat macet, sehingga untuk keluar dari Bekasi saja membutuhkan waktu berjam-jam. Karena capek dan mau ke toilet, maka kami berhenti di rest area, saat di rest area kami makan di rumah makan Ampera. Setelah makan dan sholat, kami berangkat lagi.

Kami sampai di Klaten pukul  03.00 WIB didni hari, papi saya menyusul naik pesawat ke Klaten karena sedang dalam perjalanan dinas dari  Denpasar, siangnya saya pergi ke Solo untuk menengok Kos-kosan orangtua saya yang sedang dibangun. Kemudian saya kembali lagi ke Klaten saat malam hari

Saat di Klaten saya juga berkunjung ke tempat pemancingan dimana merupakan rumah makan juga, sehingga bisa makan sambil mancing. Sedangkan orang tua saya tidak ikut karena sedang mengurus pembangunan kos-kosan. Hari-hari saya di Klaten cenderung biasa saja karena setiap siang pasti ke kos-kosan memriksa kemajuan pembangunan dan malamnya baru pulang.

Saya akhirnya pulang pada hari Minggu. Perjalanan itu memakan waktu yang lama yaitu sekitar 10 jam karena banyak berhentinya di tengah jalan karena harus  ke toilet maupun untuk makan, walaupun begitu saya akhirnya senang bisa kembali ke rumah, tetapi saya juga sedih karena harus pergi dari kampung halaman.

Sumber foto: http://hariskaputri.blogspot.com/2017/04/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html