Kontribusi Ilmuwan Muslim Terhadap Perkembangan Sains Dunia BAB 3


BAB  III
 PENUTUP

3.1       Kesimpulan
Pemikiran-pemikiran tokoh ilmuwan Islam baik zaman dahulu maupun zaman sekarang pasti telah membawa dampak dananfaat pada hidup kita, secara langsung maupun tidak langsung.
Apa yang dikembangkan oleh mereka berpengaruh sangat besar pada perkembangan sains modern dan merupakan angin segar bagi perkembangan sains dan teknologi di era kontemporer seperti sekarang ini. Banyak pemikir Barat yang mengadopsi pola pikir mereka, sehingga tidak sedikit dari mereka yang berkiblat pola pemikirannya kepada para saintis muslim. Apa yang disuguhkan dan dipersembahkan oleh para pemikir muslim telah mampu menyulap sains modern sebagaimana yang berkembang di dunia sekarang ini, baik di Barat maupun di Timur.

3.2       Saran
Dari semua yang penulis jelaskan di atas, terdapat suatu kesamaan yaitu semua ilmuwan Islam diatas terjadi pada masa Golden Age of Islam, tetapi mengapa sekarang tidak ada ilmuwan Islam yang terkenal yang dibahas hanya penemuan  ilmuwan Eropa, sekarang banyak yang terjadi sebaliknya seperti kota-kota di peradaban Muslim yang dahulunya maju dalam ilmu pengetahuan dan arsitektur,sekarang banyak yang menjadi medan perang, banyak universitas-univertas Muslim sekarang kalah tenar dengan universitas Barat.

Karena itulah penulis membuat kartul ini sebagai sarana untuk mengedukasi orang-orang di jaman sekarang yang lupa atau tidak peduli dengan sejarah, khususnya dengan sejarah ilmuwan Islam dan juga menyemangati pemuda-pemudi muda untuk meneruskan perjuangan ilmuwan-ilmuwan Islam jaman dahulu, dan menaikan nama Islam di panggung dunia.




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cita Citaku

Sinopsis "menjadi blogger ternama"

PENGALAMAN MPLS SMP LABSCHOOL JAKARTA