Liburan Sekolahku

Liburan Sekolahku (8)
Bima Diptayassa 8B

Liburan kenaikan kelas saya dimulai pada 16 Juni 2018 dan masuk sekolah kembali pada tanggal   16 Juli 2018 pada saat  sebelum Lebaran, atau tepatnya sehari sebelum lebaran,saya berangkat dari Jakarta ,sehari sebelum lebaran pada jam 10 ,pagi itu saya sangat senang karena saya sudah lama tidak pulang kampung, pada saat di perjalanan mobil saya berhenti di rest area tetapi tidak makan dan minum karena saat itu sedang bulan puasa, karena itu di rest area saya hanya ke kamar mandi dan sholat Dhuha, setelah itu kami pun pergi, tetapi saat di tengah jalan mama saya sadar kalau tas adik saya ketinggalan di rest area, jadi kami haru sbalik lagi ke rest area yamg letaknya belum terlalu jauh.

Setelah perjalanan yg memakan waktu cukup lama, kami pun sampai di Semarang yaitu kota tempat tinggal orang tua ayah saya, perjalanan kesana memakan waktu dari jam 10 sampai jam 5 atau 6 yang menurutku cepat dibandingkan tahun lalu yg memakan waktu hampir dua hari karena sangat macet, tetapi tahun  ini banyak jalan tol baru sehingga perjalanan Mudik tahun ini memakai mobil memakan waktu yang relatif singkat, sesampainya disana kami beristirahat sebentar di rumah nenek saya, setelah itu kami pergi mencari makanan untuk berbuka puasa.

Hasil gambar untuk masjid simpang lima semarangBesoknya kami pergi sholat ied di Masjid Simpang Lima Semarang, sesampainya disana sholat ied sudah hampir dimulai sehingga saya langsung bergegas untuk mencari tempat sholat yang berjarak cukup jauh dari parkiran sehingga ketika sampai di tempatnya saya ketinggalan beberapa takbiratul ikhram, setelah sholat ied kami sekeluarga makan lontong opor yang sudah dipesan di hari  sebelumnya.

Hari besoknya kami pergi ke Lawang Sewu yang sekarang menjadi stasiun kereta api, disana keluarga saya menyewa guide yang menjelaskan tentang lawang sewu, sejarahnya dan sebenarnya tempai itu indah dan tidak angker.
Hasil gambar untuk lawang sewuHari besoknya saya pergi ke rumah orang tua mama saya yang terletak di Klaten perjalanan kesana memakan waktu yang cukup lama karena macet, sesampainya disana saya disambut oleh keluarga besar saya dan makan malam bersama di warung ayam penyet yang sangat enak setelah itu saya tidur karena capek.
Disana saya pergi ke beberapa tempat salah satunya ke tempat makan dan pemancingan disana saya menangkap ikan dan mama saya menangkap ikan lele yang sangat besar sampai lepas dua kali. Tempat lain yang saya kunjungi adalah Candi Borobudur disana setelah mengantri cukup lama dan menyewa guide, kami pun ke candi Borobudur, ternyata setelah ada guide saya jadi tahu banyak tentang candi Borobudur, disana kami dijelaskan tentang relief, tingkatan candi, sejarah candi dan banyak lagi, setelah itu kami ke museum candi Borobudur setelah itu kami pulang dan tidur.

Hasil gambar untuk Pantai Klayar 2018Kamipun mengunjungi pabrik gula colomadu yang merupakan pabrik gula yang sudah ditinggalkan tetapi di renovasi dan alat alat pabrik yang tersisa di perbaiki, sehingga itu adalah tempat foto yang bagus, tetapi saya tidak bersama ayah saya karena ayah saya harus balik ke Jakarta lebih dahulu karena sudah masuk kerja, pada hari kedua terakhir di rumah nenek saya saya mengunjungi pantai Klayar yang terletak di Jawa Timur sehingga memakan waktu yang cukup jauh ombak disana sangat besar, sehingga saya tidak diperbolehkan berenang hanya di pinggir saja, tetapi tetap sangat seru dan basah, hari berikutnya saya pulang ke Jakarta